Alasan Orang Lebih Suka Facebook Daripada Google Plus

Facebook vs Google
Facebook vs Google Plus - Pada artikel kali ini mojokerto bisa sedikit mengulas tentang jejaring sosial yang lagi tren saat ini, yakni facebook dan google plus. Seperti yang kita ketahui facebook merupakan jejaring social terbesar pada saat ini, dan Indonesia merupakan negara terbesar kedua pengguna facebook setelah India (dulu Indonesia terbesar). Melihat bisnis jejaring sosial facebook sukses meraup keuntungan besar setiap tahunnya, google inc mencoba menyainginya dengan meluncurkan jejaring socialnya dengan nama google+. Akan tetapi setelah sekian tahun google plus diluncurkan sukseskah menggaet banyak pengguna seperti facebook?

Kalau menurut pengamatan saya, facebook masih lebih unggul penggunanya daripada google plus, meskipun setelah sekian tahun pihak google menggembor gemborkan jejaring sosialnya tersebut bahkan terkesan memaksa pengguna akun google untuk turut serta menggunakan google+ tersebut. Bukti sedikit memaksanya google terlihat pada dashboard blogger (Kalau anda blogger pasti tahu). Secara otomatis di dashboard blog kita ada menu google plus, padahal dahulu tidak ada.

Tidak cukup menampilkan menu google plus saja dashboard, akan tetapi yang terkesan memaksa sekali ialah pilihan bagikan pos setelah posting. Jadi setiap kali posting secara otomatis akan muncul kolom berbagi ke google plus, hal ini karena seting pengaturan berbagi ke google+ diaktifkan oleh pihak blogger. Nah, ini intinya, ketika kita menonaktifkan pilihan berbagi otomatis ke google plus, maka secara secara otomatis mencentang kotak kecil dibawahnya dengan tulisan ingatkan untuk berbagi setelah mengeposkan. coba lihat gambar di bawah ini :
automatic post

Untuk lebih jelasnya mengenai google plus ini silahkan lihat artikel saya satunya dengan judul Google terkesan memaksa penggunanya untuk memakai google plus juga. Okey, mari kita lanjutkan kembali mengapa google+ kurang disenangi orang dan lebih memili facebook.

Adapun yang orang tidak senangi menggunakan google plus ialah:
  1. Terlalu Canggih
  2. Loading Lama
  3. Kurang Simple 
Terlalu Canggih
Karena terlalu canggih bisa saja seseorang enggan menggunakan google plus, misal orang tersebut ngak terlalu bisa memahami bagaimana cara kerja aplikasi dan malas mempelajarinya. Kalau facebook itu mudah dan simple, lagian orang sudah hafal betul dengan cara kerjanya yang tidak ribet.

Loading Lama
Salah satu alasan saya juga tidak atau kurang suka menggunakan g+ ini ialah loading nya yang cukup lama. Bukan karena takut kuota habis lantaran file yang ditransfer cukup banyak dan besar, akan tetapi kita tahu kan bagaimana kualitas koneksi internet di Indonesia ini? Tidak ada satu koneksi pun yang benar benar stabil dan kencang meskipun berlangganan paket internet yang mahal. Ya beginilah Indonesia.

Kurang Simple
Untuk tampilan memang kurang sederhana, sehingga cukup membingunkan para pengguna barunya. Tidak user friendly memang kurang disukai oleh orang. Gaya tampilan dan cara penggunaannya memang sangat berbeda dari facebook, hal ini sedikit banyak juga karena aplikasi google plus tersebut cukup canggih.

Sebenarnya orang suka yang sederhana saja, kalau canggih namun tidak user friendly juga mengapa diapakai.. betul tidak? Kecepatan akses juga menjadi pilihan bagi warga Indonesia sebab rata rata koneksi indonesia lemot dan lelet. Kemudahan penggunaan yang sederhana atau simple pasti menjadi nilai plus suatu aplikasi.

Coba kita lihat facebook, sangat berbalik dari google plus.. canggih namun simple, loadingnya juga cepat, maka dari itu facebook tetap menjadi yang nomer satu, meskipun memiliki saingan jejaring sosial besar dari penguasa internet yakni google.

Demikian sedikit cuap cuap admin tentang facebook vs google plus. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

SUKABET.COM Agen Bola Terpercaya Untuk Piala Dunia 2014
Back To Top